Sunday, February 3, 2019

Kumpulan Buku Terbaik Fisika (Teori Fisika)

Mempelajari ilmu fisika, seharusnya bisa membuat anda lebih bahagia, karena anda dapat menerapkan ilmu fisika dalam kehidupan sehari-hari dan membuat pekerjaan anda lebih mudah. Setiap kegiatan kita pasti ada kaitannya dengan ilmu fisika, mulai dari kita jalan, duduk, bernafas, tidur, bekerja dan lain-lain. Pasti semuanya bisa dipelajari atau dikaitkan dengan ilmu fisika.
Sebagai contoh, Jikalau anda gak pernah melihat makhluk halus (gaib), tapi anda takut dengannya, maka mindset anda perlu dirubah. Anggap saja semua yang berkaitan dengan makhluk gaib, atau kejadian-kejadian yang mistik merupakan kejadian fisika. Karena mulai dari bulu merinding, ada suara yang aneh dan bahkan ada penampakan, itu semua bisa dijelaskan oleh ilmu fisika.
Belajar fisika jangan terlalu monoton dengan angka-angka yang ada di dalamnya. Angka-angka tersebut hanyalah sebagai alat bantu untuk mempelajari atau membuktikan konsep fisika. Alangkah baiknya jika anda mempelajari fisika lebih fokus dengan konsep atau teori yang ada dalam ilmu fisika, karena hal itu yang seharusnya anda pelajari, kalau mau nambah pengalaman, baru mempelajari ilmu bantunya yaitu ilmu matematika.
Selamat belajar, dan jangan lupa hormati guru dan orang tua anda, bagaimanapun karakter dan fisik beliau. Karena anda akan bisa memanfaatkan ilmu anda jikalau mendapatkan berokah darinya.
1.      Judul : Conceptual Physics
Pengarang : Benjamin Crowell
Penerbit : This book is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike license, version 3.0,



2.      Judul : Introduction to Classical Mechanics
Pengarang : David Morin
Penerbit :




3.      Judul : Fundamental Formulas of Physics
Pengarang : Donald H. Menzel
Penerbit : Dover Publications, Inc.


1 comment: