Friday, February 15, 2019

Buku Pintar Berdebat dengan Wahhabi


Judul: Buku Pintar Berdebat dengan Wahhabi
Pengarang: Muhammad Idrus Ramli
Penerbit: Pustaka Aswaja
PENGANTAR
Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan terbitnya buku sakti ini yang berjudul Buku Pintar Berdebat Dengan Wahhabi. Terimakasih dan salam ta’dhim saya kepada Ust. Muh. Idrus Ramli sebagai penulis bersama tim LBM NU Jember. Buku ini menjadi panduan dalam berdialog dan berdebat dengan kalangan Wahhabi yang dewasa ini menamakan dirinya Salafi. Tujuan itu agaknya tercermin dari judul buku yang mentasbihkan diri sebagai ‘buku pintar’. Sebuah pilihan judul yang menarik dan sesuai pula dengan muatannya.

Mengingat pentingnya buku ini, saya rasa setiap orang harus memiliki buku ini sebagai bahan untuk membentengi diri dengan argumentasi-argumentasi untuk mematahkan pendapat di kalangan salafi wahhabi dewasa ini. Oleh karena itu pula saya menerbitkan ebook dalam bentuk PDF ini semata-mata karena ingin membuat orang lain lebih tahu banyak tentang isi buku ini, sebagai bahan preview sebelum membeli, untuk selanjutnya diharapkan membeli buku aslinya ini di toko-toko buku terdekat atau melalui online.
Tulisan-tulisan di ebook ini dari Bab 1 – 8 diambil dari situs www.sidogiri.net , dan Bab 9 – 10 saya ketik sendiri secara manual. Oleh karena itu, ada beberapa perbedaan yang tak signifikan dengan buku aslinya, seperti penulisan teks arab hanya saya sertakan yang pendek-pendek saja dan tanpa harokat. Selanjutnya, saya juga memberikan keterangan penjelasan pada Bab 9 tentang Tradisi Yasinan (lihat halaman 86 Ebook ini). Demikianlah semoga ebook ini bermanfaat dan untuk dapat dipergunakan sewajarnya dan semestinya serta tidak disalahgunakan.

Makassar, Ramadhan 1432 H
Luqman Firmansyah
www.pustakaaswaja.web.id

No comments:

Post a Comment