Tuesday, June 9, 2015

Teori Belajar Sosial



TEORI BELAJAR SOSIAL
(Social Learning Theory)
A.    Teori Belajar Sosial (Albert Bandura)
Teori belajar sosial atau disebut juga teori observational learning adalah sebuah teori belajar yang relatif masih baru dibandingkan dengan teori-teori belajar lainnya. Albert Bandura lahir tanggal 4 Desember 1925 di Mundare Alberta berkebangsaan Kanada. Ia seorang psikolog yang terkenal dengan teori belajar sosial atau kognitif sosial serta efikasi diri. Ekperimennya yang sangat terkenal adalah eksperimen Bobo Doll yang menunjukkan anak meniru secara persis perilaku agresif dari orang dewasa disekitarnya.

Monday, June 8, 2015

Visi, Misi dan Tujuan Ponpes Mahasiswa Jagad 'Alimussirry



VISI-MISI-TUJUAN
PONPES JAGAD 'Ă‚LIMUSSIRRY
SURABAYA
                                                       NSP: 042357807005
                                       
Visi:
§        Menjadi sentral pendidikan ulama cendikiawan kekasih/wali Allah.

Saturday, May 30, 2015

Tujuan Wawasan Nusantara Ditinjau dari Aspek Politik



MAKALAH
TUJUAN WAWASAN NUSANTARA DITINJAU DARI ASPEK POLITIK

Disusun Oleh :
1.  Husni Mubarok                  (14030184011)
2.  Nia Rahmawaty                  (14030184056)
3.  Virlinda Al Siska                 (14030184065)
4.  Novia Widianti K                 (14030184078)
5.  Elisa Nuky Desiana             (14030184101)

Pend. Fisika C 2014
UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
2015

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.            Latar Belakang
Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara keanekaragaman (pendapat,kepercayaan, hubungan, dan sebagainya) memerlukan suatu perekat agar bangsa yangbersangkutan dapat bersatu guna memelihara keutuhan negaranya. Suatu bangsa dalam menyelengarakan kehidupannya tidak terlepas dari pengaruhlingkungannya, yang didasarkan atas hubungan timbal balik atau kait-mengait antarafilosofi bangsa, idiologi, aspirasi, dan cita-cita yang dihadapkan pada kondisi sosialmasyarakat, budaya dan tradisi, keadaan alam dan wilayah serta pengalaman sejarah .

Makam Troloyo



MAKALAH
MAKAM TROLOYO, PENINGGALAN MAKAM MUSLIM ZAMAN MAJAPAHIT


Disusun oleh:
                                    Husni Mubarok                                 (14030184011)
                                    Nur Shabrina Safitri                         (14030184036)
                                    Aulia Fitri Yunita                              (14030184060)
                                    Nurita                                                 (14030184103)

Pendidikan Fisika Kelas C 2014
JURUSAN FISIKA
FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
2015

DAFTAR ISI
Daftar Isi….......................................................................... i
Bab I Pendahuluan.............................................................1
Bab II Pembahasan............................................................. 3
Bab III Penutup................................................................... 6
Daftar Pustaka ................................................................... 7
Lampiran Foto..................................................................... 8


BAB  I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang
          Keragamaan suku bangsa yang tersebar di Nusantara merupakan kondisi objektif yang penting dan sangat berpengaruh dalam keseluruhan proses penyebaran dan pembentukan tradisi Islam di Indonesia. Perbedaan suku bangsa itu tidak hanya menyangkut perbedaan bahasa, adat istiadat dan sistem sosio-kultural pada umumnya, tetapi juga perbedaan orentasi nilai yang menyangkut sistem keyakinan dan keragaman masyarakat. Kepercayaan dan tradisi lokal dalam masyarakat yang masih terdapat sisa-sisa tradisi memiliki sistem pengatahuan dan cara pandang yang berbeda satu dengan yang lainnya.

The Example of worksheet and Scenario of Curriculum 13 (KI) for Learning Physics in senior high school

                                       
        
    Name :                                           Class :                                            Grup :

Learning Purpose
1.        The students can determine the control variable,  response variable and manipulation variable of the experiments about the influence of the distance to the travel time
2.        The students  can design experiments to find the influence of the distance to the travel time.
The Problem Formulation
1.        How is the relationship between the distance to the travel time?
Hypothesis
Formulate a hypothesis to answer the problem and cab be tested using the equipment and materials below.