Monday, January 30, 2017

Apabila bersedekah dengan niat pahala dikhususkan kepada nenek yang sudah meninggal atau yang lain, apakah pahala tersebut sampai dan kita juga mendapatkan pahala??



ANALOGI ISLAM

Pertanyaan:
Apabila bersedekah dengan niat pahala dikhususkan kepada nenek yang sudah meninggal atau yang lain, apakah pahala tersebut sampai dan kita juga mendapatkan pahala??


Jawab:
Iya, pahala tersebut sampai kepada orang yang dituju. Pada suau hari sahabat bertanya kepada rosulullah, “yaa rosul, apakah pahala sedekah yang saya niatkan kepada orang tua saya yang sudah meninggal sampai kepada beliau?” rosul menjawab, “iya, pahala sedekah yang kamu khususkan kepada orangtuamu akan sampai kepadanya.” Seperti juga ketika tahlil dan yasin yang dibacakan kepada orang meninggal, hal tersebut akan menjadi penenang  dan rahmat kepada orang yang sudah meninggal.
Selain nenekmu mendapatkan pahala, kamu juga mendapatkan pahala sedekah tersebut. Seperti halnya ketika kamu mengirim foto kepada temenmu melalui media elektronik (seperti email, whatsapp, line dll). Temenmu akan mendapatkan foto tersebut, dan foto yang kamu punya masih ada, tidak akan hilang oleh sebab kamu mengirim kepada temenmu. Foto tersebut hilang apabila kamu hapus atau hpmu rusak, hehe
Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memberikan obat penyejuk dan ampunan dosa kepada orang yang sudah meninggal, maka dari itu perlu kita sadari, ahli kubur mengharapkan kita ingat kepadanya, serta mendoakkannya. Karena beliau hanya dapat mendoakkan orang yang masih hidup, tapi tidak dapat mendoakan dirinya sendiri. Kepada para pembaca yang orang tua atau kekek, nenek, keluarga temen, guru dll yang meninggal dunia, mari kita doakkan mereka semoga selamat dari siksa kubur dan juga selamat dari siksa api neraka. Amiin... Bagi para pembaca yang belum bisa bersedekah yang dikhususkan kepada orang yang meninggal, mari kita bacakan fatihah, surat yaasin, tahlil dan doa kepada beliau yang sudah meninggal, karena bacaan-bacaan tersebut akan menjadi penyejuk di alam kubur.

Silahkan kunjungi blog kami blogmubarok.blogspot.com untuk mencari beberapa artikel yang menarik, dan bagaimana fisika dan islam menjawab beberapa pertanyaan yang unik dan mengesankan...



No comments:

Post a Comment